Bamagnas Gorontalo Minta Dukungan Wagub Jelang Pengukuhan

TATIYE.ID (GORONTALO) – Dewan Pimpinan Wilayah Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (DPW Bamagnas) Provinsi Gorontalo meminta dukungan Gubernur Gorontalo melalui Wagub Idris Rahim menjelang pengukuhan.

Bamagnas merupakan organisasi yang melakukan komunikasi antar umat kristen juga agama lain demi menciptakan kerukunan dalam kehidupan beragama di Indonesia.

“Kami dari tim pelantikan DPW Bamagnas Provinsi Gorontalo menyampaikan kepada Pak Gubernur melalui Pak Wagub mengenai kesediaan beliau untuk hadir pada pengukuhan secara online. Selain itu kami tentunya meminta dukungan dari beliau sebagai pelindung dan penasehat organisasi yang ada” ungkap Ketua DPW Bamagnas Sahat Patar Lumban Gaol saat menemui Wagub Idris di ruang kerjanya, Senin (23/8/2021).

Pengukuhan DPW Bamagnas rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 24 Agustus 2021 bertempat di GPDI Eklesia dengan dihadiri pengurus inti yang akan dilantik dan diikuti secara daring oleh peserta lainnya. 

Pengukuhan juga akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan membatasi peserta yang hadir. Kemudian dilanjutkan Konser Doa untuk Bangsa pada malam hari secara daring.

“Seluruh pengurus DPW itu banyak, tapi yang hadir pengurus intinya saja sedangkan yang lain secara daring karena ini kondisinya masih covid19 dan PPKM” tambah Sahat.

Sementara itu, Wagub Idris Rahim memberikan dukungan penuh terhadap DPW Bamagnas sebagai komponen di masyarakat yang akan menjaga kerukunan umat beragama di Gorontalo. 

Idris berharap, organisasi yang terbilang baru di Gorontalo ini bisa menjalankan konsolidasi terhadap umat beragama juga menjaga hubungan internal umat kristiani. (Adv)

Exit mobile version