Bahmid: 4 Pilar Kebangsaan Harus Ditanamkan Dalam Pikiran dan Perbuatan

TATIYE.ID (GORONTALO) – Indonesia merupakan negara besar, yang dihuni oleh berbagai macam suku bangsa. Tentu berdasarkan keberagaman yang sangat besar, maka perlu diperkuat dengan nilai – nilai yang melekat didalam 4 Pilar Kebangsaan.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPD RI asal Gorontalo, Abdurrahman Abubakar Bahmid, saat menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, di Ballroom Eljie Hotel.

“Jadi 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, harus ditanamkan dan dijadikan sebagai karakter didalam kehidupan sehari – hari” ujarnya.

Sebagai anak bangsa, lanjut Bahmid, semua pihak diharapkan harus mengokohkan dirinya. Dimana didalam perbuatan dan pikiran, harus berlandaskan pancasila.

“Olehnya 4 Pilar Kebangsaan ini harus terus disosialisasikan dikalangan masyarakat. Sebab kita tidak ingin ada perpecahan dan hal lain yang berdampak negatif di masyarakat…,”

“Dan kita ketahui bersama bahwa, bangsa kita punya fondasi yang kuat, yang harus dijadikan sebagai pegangan didalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Yakni Empat Pilar Kebangsaan” katanya.

Terakhir, Bahmid berpesan agar masyarakat dapat merawat dan menjaga 4 Pilar Kebangsaan. Dengan integritas dan komitmen, maka diyakini 4 Pilar Kebangsaan akan tetap kokoh dan mewarnai keberlanjutan serta dinamika hidup berbangsa dan bernegara.

“Untuk itu, 4 Pilar kebangsaan ini harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan setiap anak bangsa. agar menjadi manusia yang berkontribusi positif terhadap bangsa dan negara” tutupnya. (**)

Exit mobile version