Bahas UMKM dan UU Cipta Kerja, Kakanwil Kemenkumham Kunjungi DPRD Bonebol

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Hantor Situmorang saat diwawancarai sejumlah awak media usai menggelar pertemuan dengan beberapa Aleg DPRD Bonebol, Senin (07/08/2021)

TATIYE.ID (BONEBOL) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Gorontalo Hantor Situmorang beserta jajarannya, belum lama ini mendatangi kantor DPRD Bone Bolango.

Kunjungan tersebut membahas berbagai hal penting, diantaranya mensosialisasikan Undang-Undang Cipta Kerja, serta mengkoordinasikan tupoksi Kemenkumham dalam menangani soal UMKM.

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Hantor Situmorang mengatakan, pertemuan itu sangat penting dan bermanfaat dalam mengkoordinasikan berbagai tupoksi Kemenkumham bersama DPRD. Terutama pada penanganan UMKM.

“Ada beberapa poin penting yang dibahas bersama pihak DPRD Bonebol. Diantaranya mensosialisasikan UU Cipta Kerja serta kebijakan Kemenkumham dalam menangani soal UMKM,”

“Dan tentunya kebijakan UMKM ini bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Bonebol, terutama para pelaku UMKM,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bonebol Halid Tangahu, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada rombongan Kemenkumham Gorontalo atas kunjungan tersebut. Pihaknya sangat mendukung upaya Kanwil Kemenkumham dalam mensosialisasikan UU Cipta Kerja. Terutama pada pembentukan badan usaha bagi para pelaku UMKM di Bonebol.

“Kami mendukung penuh upaya Kemenkumham dalam mensosialisasikan UU Cipta Kerja. Terutama pada pembentukan badan usaha resmi bagi para pelaku UMKM,,,”

“Bagi kami ini sangat bermanfaat dan memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM dalam meningkatkan usaha mereka. Apalagi kebijakan yang diambil oleh Kemenkumham ini sudah berbadan hukum,” pungkasnya.

Exit mobile version