Bahas Politik Di Acara KAHMI, Hamzah Minta Fadel Muhamad Berhenti Beri Sambutan

TATIYE.ID (GORONTALO) – Acara Halal Bihalal Keluarga Besar KAHMI yang dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Gorontalo seketika berubah suasana.

Hal itu muncul karena adanya aksi protes dari Ketua MD KAHMI Gorontalo Utara, Hamzah Sidik Djibran.

Aksi protes tersebut dikarenakan Sambutan Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad, yang diduga sempat menyentil nama pimpinan DPD I Partai Golkar, Rusli Habibie.

Dari informasi yang berhasil diperoleh Tatiye.id melalui video kejadian tersebut, dimana Fadel diduga berulang kali menyentil partai Besutan Airlangga Hartarto dan nama Ketua DPD I Golkar Gorontalo.

“Pak Marten, seandainya Partai Golkar tidak mendukung Pak Marten, maaf bukan Golkar, saya perbaiki kalimat saya. Jika Rusli Habibie tidak mendukung Pak Marten, Pak Marten bisa keluar dari Golkar,” kata Fadel dalam sambutannya.

“Tidak apa-apa ikut partai lain, kalau Anda terpilih, pasti jadi Ketua Golkar lagi, jadi Gak ada masalah,” ucapnya lagi.

Selain itu Fadel juga mengaku bahwa, ucapannya itu hanya untuk meminta agar bisa saling menyatu mencari tokoh-tokoh yang bagus kedepan.

“Saya minta saling menyatu,
mencari tokoh-tokoh yang bagus kedepan,” ujar mantan gubernur Gorontalo itu sambil menutup sambutannya.

Hamzah yang tidak menerima perkataan Fadel tersebut seketika spontan memintanya untuk berhenti memberikan sambutan. Pasalnya Hamzah mengatakan bahwa ini merupakan acara halal bihalal KAHMI, tidak perlu disangkut pawutkan dengan politik.

“Jangan bangun kebencian di Gorontalo ini pak Fadel, ada forumnya dimana kita harus membahas tentang politik, ” tegas Hamzah dengan nada tinggi.

“Tolong di hargai senior-senior KAHMI, jangan bicara begitu, hargai senior KAHMI disini, ” jelasnya. (*)

Exit mobile version