Babak Final Open Tournament Basket Ball Irawan Cup 2021 Makin Seru

TATIYE.ID (SPORT) – Open Tournament Basket Ball Irawan Cup 5 On 5 yang dilangsungkan di GOR David-Tony Limboto, 20 November hingga 12 Desember 2021, kini memasuki babak final. Enam tim akan berjibaku di partai final pada tiga kategori tournament.

Event yang digelar Pengkab Perbasi Gorontalo PB IKA SMPPN56/SMA 3 Gorontalo bekerjasama dengan KONI Kabupaten Gorontalo sejak awal pembukaan selalu menampilkan permainan yang sangat bagus. Tak heran jika putaran final sudah sangat dinantikan oleh penonton.

Sekertaris Pengkab Perbasi Gorontalo, Jenly M Ismail mengaku sangat mengapresiasi pelaksanaan event ini. Dimana menurutnya potensi-potensi terpendam atlet basket Gorontalo nampak mulai terlihat pada event ini.

“Selain dengan adanya event ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat pecinta olahraga basket, kita juga pengurus Perbasi dapat melihat potensi-potensi muda atlet basket kita, sekaligus menjadikan ajang ini untuk meningkatkan jam terbang bermain mereka,” kata Jenli, Ahad (5/12/2021).

Kegiatan ini sangat mendapat respon para atlet dan tim basket di Gorontalo, bahkan ada beberapa tim basket dari luar Gorontalo yang ikut ambil bagian. Seperti dari Provinsi Sulawesi Tengah yakni Ampana dengan 3 tim, Luwuk 1 tim dan Palu 1 tim,” ujar Mohamad Rizky Patahudin, Senin (22/11/2021).

Sementara itu dari informasi yang diperoleh tatiye.id, partai final akan menampilkan tiga pertandingan masing-masing babak final Putra kelompok usia U-18 mempertemukan tim basket Maleo Banggai menghadapi CNSpartanz (Team dari Limboto). Kemudian final putra Divisi Utama laga antara CNS Limboto menjamu WIJAYA Team Limboto, dan laga final lain yakni tersaji di nomor putera kelompok usia U-22 dimana saling berhadapan tim baket Family Britama Palu menjamu CNSpartanz Limboto.

“Partai final ini sangat ketat dan seru untuk disaksikan, bahkan dipertandingan terakhir memperebutkan satu tiket lolos ke final basket puteri antara CNSpartanz Limboto menghadapi Wijaya Queen Limboto berhasil dimenangkan dengan skor 53-26,” beber Jenli.

“Nah dibabak final nanti tidak kalah serunya, karena Wijaya Queen Limboto akan menghadapi tim basket puteri hebat asal Sulteng, Newblues Ampana,” tambahnya. (*)

Exit mobile version