Awaluddin Pauweni Harap Personel Satgas BGC TNI Konga Bawa Nama Baik Daerah

TATIYE.ID (Deprov) – Sebanyak 495 Personel Yonif 713/Satya Tama yang tergabung dalam Satgas Batalyon Gerak Cepat (BGC) TNI Konga XXXIX-E Monusco Kongo mengikuti acara tradisi pelepasan untuk berangkat ke Republik Demokratik Kongo, yang ditugaskan selama setahun sebagai pasukan perdamaian PBB.

Pelepasan keberangkatan personel itu dilakukan langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Totok Sulistiyono bersama Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmi Santika, yang dilaksanakan di lapangan Mayonif 713/ Satya Tama, Rabu (15/2/2023).

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Gorontalo, Awaluddin Pauweni yang hadir dalam kegiatan tersebut, berharap para personel yang akan diberangkatkan nantinya bisa membawa nama baik daerah Provinsi Gorontalo.

“Jadi atas nama masyarakat provinsi Gorontalo, kami berharap agar anggota pasukan dari yonif 713 ini membawa nama baik daerah Gorontalo, serta nama baik negara dan paling utama kami mendoakan seluruh personil ini, berangkat dengan selamat dan pulang dengan selamat tanpa kurang sesuatu apapun,” ungkapnya.

Sementara itu Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Totok Sulistiyono mengatakan, untuk selanjutnya seluruh pasukan akan diberangkatkan ke Pusat Misi pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia (PMPPTNI) yang berlokasi di sentul Bogor pada tanggal 13 Februari 2023.

“Para pasukan ini nantinya akan melaksanakan latihan pemantapan tugas kurang lebih selama satu bulan. Setelah pemantapan seluruh pasukan Batalyon 713/Satya Tama langsung diberangkatkan ke Kongo Afrika Selatan untuk melaksanakan misi perdamaian,” jelas Totok.

Exit mobile version