Awal Tahun 2023, Bupati Pohuwato Tinjau Pekerjaan Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Bumbulan dan Kelurahan Pentadu

TATIYE.ID (POHUWATO) – Mengawali tahun 2023, Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga kembali melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala daerah di Kabupaten Pohuwato. Agenda perdananya adalah meninjau langsung pekerjaan pembangunan jembatan penghubung Desa Bumbulan dan Kelurahan Pentadu Kecamatan Paguat, Senin (02/01/2023).

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Pohuwato pada tahun 2022 lalu telah memperbaiki dan mengerjakan jembatan penghubung tersebut yang sudah tidak layak lagi digunakan, karena jembatan tersebut terbilang sudah cukup lama yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo kala itu. Disisi lain perbaikan jembatan itu karena kondisi sudah miring disebabkan salah satu tiang pancang bagian tengah sudah ambruk akibat derasnya air sungai yang terjadi tahun lalu.

Saat ini jembatan dengan nilai kontrak kurang lebih Rp14 Milyar itu sementara dipacu pekerjaannya, mengingat jembatan itu adalah akses terdekat dari warga yang berada di Desa Bumbulan dan Kelurahan Pentadu yang ada di pesisir pantai.

Dalam kesempatan itu, Bupati Saipul Mbuinga tidak lain memastikan sejauh mana pembangunan jembatan penghubung antara dua desa bisa selesai pada Januari 2023.

“Alhamdulillah, kurang pekerjaan tambahan yang insyaallah pada Januari ini akan bisa dilalui oleh kendaraan dan pejalan kaki. Kepada masyarakat diharap untuk bersabar, yang insyaAllah tidak terlalu lama lagi jembatan tersebut sudah bisa dimanfaatkan,” ucap Bupati.

Exit mobile version