Awal Tahun 2021, Rivai Bukusu : Kinerja OPD Ditingkatkan

Mohammad Rivai Bukusu

TATIYE.ID (DEKOT) – Wakil Ketua I DPRD Kota Gorontalo Mohammad Rivai Bukusu menginginkan agar seluruh kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kota Gorontalo lebih ditingkatkan guna memacu capaian program tahun ini.

Itu disampaikannya agar sistem tata kelola pemerintahan berjalan lancar dan serapan anggaran bisa terlaksana sesuai porsinya.

“Kinerja dari seluruh OPD diharapkan lebih ditingkatkan di tahun ini guna memacu jalannya program pemerintah yang digagas Walikota Marten A. Taha dan Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono,” ujarnya.

Di samping itu, politisi PPP menginginkan agar seluruh OPD dapat memberikan kemudahan dan akses yang lebih terbuka saat melaksanakan capaian program yang berdampak pada peningkatan pelayanan publik.

“Hendaknya OPD bisa memberikan kemudahan dan akses yang lebih terbuka, dengan harapan transparansi dalam birokrasi yang berdampak pada meningkatnya pelayanan publik,,,”

“Tak hanya itu saja, program fisik, seperti pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya kiranya dapat menjadi perhatian pemerintah daerah,” katanya.

Sebagai penyambung lidah rakyat kata dia, wajib hukumnya menyampaikan amanah rakyat. Kesemuanya itu dilakukan bertujuan untuk meningkatkan pembangunan yang berdampak pada perekonomian masyarakat. (*)

Exit mobile version