AW Thalib: Pemerintah Harus Fokus Pada Penanganan Covid-19

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Gorontalo, AW Thalib.

TATIYE.ID (GORONTALO) – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, AW Thalib meminta pemerintah untuk lebih memfokuskan anggaran dalam penanganan covid-19. Pasalnya ia menilai, belanja modal dalam APBD Perubahan Pemerintah Provinsi Gorontalo masih cukup tinggi.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) itu mengaku, dalam situasi pandemi saat ini, terlebih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 yang masih berlanjut, harusnya pemerintah lebih fokus pada penanganan covid-19, seperti memberikan stimulus kepada warga yang terdampak.

“Saat ini banyak masyarakat yang pendapatannya menurun akibat pandemi. Bahkan ada yang menjual aset hanya demi mempertahankan hidup. Mereka-mereka ini yang harus diperhatikan dengan memberikan suntikan modal dan bantuan sosial,” ungkap politisi PPP itu.

Ia juga berharap pemerintah mengambil bagian untuk mendukung program dan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa dan kelurahan, khususnya dari segi operasional untuk percepatan vaksinasi.

“Kami temukan di lapangan, ada sebagian aparat yang mengeluarkan dana pribadi hanya untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga tentang pentingnya vaksinasi. Ini yang harusnya menjadi perhatian pemerintah, bukannya membesarkan belanja modal,” pungkasnya.

Exit mobile version