AW Thalib Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Selama Ramadan 1444 H

Tatiye.id (Deprov) – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo AW Thalib menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo untuk menjaga situasi Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama bulan suci Ramadan 1444 H.

“Jadi ini tidak hanya semata tugas kepolisian, saya minta masyarakat agar dapat bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menjaga kemananan di desa, tempat tinggal, dan tempat ibadah,” ungkapnya, Senin (27/3/2023).

Lebih lanjut, ia mengatakan, selama bulan ramadan Komisi I DPRD akan fokus monitoring kamtibmas diberbagai daerah di Provinsi Gorontalo.

“Kita akan fokus dikamtibmas selama ramadan dan kita akan kunjungi beberapa polsek, tidak seluruh, kita hanya mengambil sampel yang tentunya strategis dan banyak hal-hal yang menjadi persoalan yang dialami ataupun dihadapi oleh aparat yang ada di wilayahnya. Sehingga kita lihat bahwa banyak kegiatan-kegiatan masyarakat yang dilaksanakan di wilayah itu, namun juga ada kegiatan-kegiatan yang perlu untuk dicermati yang perlu diwaspadai dan tentunya ada juga yang perlu di tertibkan,” jelasnya.

Terakhir, Politisi PPP ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai tindakan kriminal yang akhir-akhir ini sering terjadi di Provinsi Gorontalo.

“Kita harus menjaga diri masing-masing, menjaga lingkungan masing-masing, kita tetap melaksanakan ibadah secara terkonsentrasi penuh dan tentunya menghindari hal-hal yang bisa membuat terganggunya pelaksanaan kegiatan ibadah,” tandasnya.

Exit mobile version