Audiensi Dengan Hamim Pou, Bawaslu Bahas Persiapan Tahapan Pemilu

TATIYE.ID (BONEBOL) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo bersama Bawaslu Bone Bolango, melakukan audiensi dengan Bupati Hamim Pou, Selasa (07/06/2022)

Ada beberapa poin penting yang dibahas dalam audiensi tersebut. Termasuk persiapan tahapan Pemilu serentak 2024 mendatang, serta peresmian gedung baru Bawaslu Bonebol, yang akan digelar pada Rabu besok.

Selain itu, pembahasan menarik lainnya yakni rencana pinjam pakai gedung pemerintah, yang nantinya akan difungsikan Bawaslu, khususnya Panwascam tingkat kecamatan.

Ini dilakukan dalam rangka menunjang dan mendukung tahapan hingga suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan sekali.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, menjelaskan partisipasi pemilih di Bonebol merupakan yang tertinggi di Provinsi Gorontalo, dan ketiga se – Indonesia.

Hal ini tentu menggambarkan bahwa kinerja Pemerintah berjalan dengan baik dan aktif. “Tentu ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Ini menggambarkan kinerja Pemerintah Kabupaten, sehingga partisipasi publik sangat baik dan tinggi” kata Bupati.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo, Idris Usuli, mengungkapkan, tahapan Pemilu serentak 2024 akan dimulai pada 14 Juni mendatang, yang diawali dengan penyusunan peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Idris menambahkan, partai peserta Pemilu yang lama hanya akan menjalani tahapan verifikasi administrasi. Seperti kepengurusan anggota baik di tingkat DPW, DPD hingga ketersediaan kantor Parpol

“Sementara untuk partai peserta Pemilu yang baru, akan menjalani verifikasi faktual hingga ke tingkat desa” pungkasnya. (**)

Exit mobile version