Atletik dan Taekwondo Sumbang Medali di POMNAS 2023 Kalsel

TATIYE.ID (SPORT) – Meski baru dibuka Rabu malam (15/11/2023) oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. Kontingen POMNAS Bapomi Gorontalo langsung tancap gas.

Pada Pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII 2023 Kalimantan Selatan (Kalsel), empat atlet dari dua cabang olahraga utusan Bapomi Gorontalo sukses meraih medali diajang olahraga antar mahasiswa nasional tersebut.

“Untuk sementara kita Gorontalo sudah dapat lima medali dari dua Cabor. Yakni dari taekwondo 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Serta dari Atletik 1 perak dan 1 perunggu,” ujar Edy Duhe, penanggung jawab kontingen POMNAS Bapomi Gorontalo, Kamis (16/11/2023).

Dari cabang olahraga taekwondo hari ini masih akan menyisakan satu atlet yang akan bertanding yakni Nadia ak. Hamzah di kelas under 67 kg putri.

“Dari cabang olahraga Sepaktakraw kemarin kita kalah di 8 besar lawan DKI dengan skor 2-1. Set ketiga 25 – 23. Dan besok akan main lawan Kalsel di nomor inter regu. Kalau karate baru akan main di tanggal 19 November nanti,” jelas sosok yang juga wakil dekan Tiga fakultas olahraga kesehatan (FOK) UNG tersebut.

Sementara itu Januar Lahay dan Djailani Ahmad pelatih taekwondo dan atletik Gorontalo berharap POMNAS dapat menjadi momentum persiapan menghadapi PON 2024.

“Tahun depan kita menghadapi PON XXI Aceh-Sumut. saya harap momentum POMNAS ini bisa menjadikan semangat para atlet menghadapi PON tahun depan,” harap Jailani Ahmad dan Januar Lahay. (*)

Exit mobile version