Atlet PON Lima Cabor Gorontalo Gelar Latber di GOR Uncen

TATIYE.ID (SPORT) – Jelang pertandingan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, lima cabang olahraga (cabor) gelar latihan bersama di GOR Fakultas Keolahragaan, Uncen, distrik Abepura, Kota Jayapura, Jumat (24/9/2021).

Kelima cabor tersebut yakni Sepak Takraw, Taekwondo, Karate, Renang dan Tinju.

“Latihan ini untuk menjaga stabilitas baik dari segi fisik, tehnik, skill, kekompakan dan mental tanding,” ungkap tim sukses PON Gorontalo Ucok Hasian Refiater disela-sela latihan.

Kata dosen olahraga salah satu kampus ternama di Gorontalo tersebut, latihan bersama ini masih bagian dari program yang ditetapkan Tim sukses hanya saja lokasinya yang berbeda sehingga mereka tidak canggung, apa lagi kemarin atlet menjalani perjalanan yang cukup melelahkan dan menegangkan.

“Program latihan kita tetap dilaksanakan cuman lokasinya aja yang berbeda, apa lagi sebenar lagi pertandingan resminya akan dimulai, dan untuk venuenya juga sudah memenuhi standar untuk pelaksanaan latihan,” tuturnya.

Sebagai informasi, untuk Cabor sepak takraw pertandingannya dimulai tanggal 27 September di GOR UNCEN, karate tanggal 11 Oktober, Taekwondo 1 Oktober, Renang 9 Oktober dan tinju pada tanggal 6 Oktober.

Sementara Muaythai sudah akan bertanding pada tanggal 25 September. Sedangkan Tiga cabor lainnya, Atletik dan Bilyard di Timika sementara cabor Bermotor menuju di Kabupaten Merauke. (*)

Exit mobile version