Atasi Blank Spot di Gorut, Wabup Thariq Modanggu Berhasil Lobi 2 BTS

TATIYE CHANNEL (GORUT) – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menandatangani rencana kerjasama pembangunan Tower atau BTS.  Didampingi kepala Dinas Kominfo dan kepala Dinas PU, dalam Rapat Koordinasi dan Design Review Meeting (DRM) BTS Blankspot Tahun 2019 Wilayah Sulawesi, yang dilaksanakan di Hotel Best Western Plus Coco Palu. Senin, (22-07) 2019.


Rapat Koordinasi (Rakor) ini adalah tahapan implementasi pembangunan Tower/BTS dalam rangka perluasan layanan telekomunikasi menuju Indonesia Merdeka Signal 2020 dan percepatan pemerataan layanan jaringan Telekomunikasi untuk semua wilayah Blank Spot serta terbangunnya telekomunikasi BTS khususnya Daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar) di Indonesia.

Pemerintah  Kabupaten Gorontalo Utara menyanggupi dengan telah menyiapkan Surat Hibah lahan siap bangun guna kelancaran dan legalitas pembangunan Tower/BTS.

Pada tahap awal ini pembangunan akan dilakukan di Papualangi dan Cempaka Putih, Kecamatan Tolinggula dan akan berlanjut penandatangan rencana pembangunan untuk Kecamatan Atinggola bulan depan.

Wabup Thariq menegaskan pihaknya Belum puas karena masih ada beberapa titik Blank Spot di Gorontalo Utara sehingga masih membutuhkan kerja keras untuk memperoleh bantuan. “Kehadiran WABUP mewakili pemkab Gorut, memberi nilai positif dan manfaat tersendiri bagi Gorut, tadi beliau sempat melakukan pendekatan kepada Pihak Bakti dalam rangka mendapatkan sejumlah program untuk mewujudkan Digital Village di Gorut, seperti permintaan layanan akses internet (AI) untuk semua lembaga layanan publik, Kantor Desa, Sekolah, Puskes, BUMDES.


Rencana Pertemuan dengan pihak Kemendes dan Kementerian terkait juga dalam rangka pembangunan infrastruktur Digital Village Program, Kata Kadis Kominfo Gorontalo Utara, Robin H. Daud. (*)

Laporan : Ayis Abdullah TC Biro Gorut

Exit mobile version