AT Terima Penghargaan Kaisar Jepang, Tonny Uloli: Sebagai Kader Golkar Kami Bangga

TATIYE.ID – Ketokohan Akbar Tanjung rupanya tak hanya menghiasi perjalanan sejarah nasional Indonesia, namun juga sudah mendapat perhatian dan apresiasi dari dunia internasional.

Ini dibuktikan dengan pemberian penghargaan bintang tanda jasa, Grand Cordon of the order of the rising sun, yang diberikan oleh pemerintah Jepang kepada sosok Dr. Ir. Akbar Tanjung.

Didampingi sang istri, Akbar yang merupakan mantan orang nomor satu di Partai Golkar ini, Rabu (9/10/2022), menerima penghargaan tersebut di Istana Kekaisaran Jepang di Tokyo.

“Saya hadir menerima penghargaan tersebut secara langsung dari Kaisar Jepang, Naruhito. Turut hadir mendampingi Kaisar Naruhito, Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida,” ujar Akbar Tanjung dalam siaran persnya.

Akbar mengaku, dirinya merasa sangat terhormat atas apresiasi yang diberikan Kaisar Jepang kepada dirinya.

Penghargaan ini kata Akbar menjadi bukti komitmen dirinya untuk selalu menghadirkan kerjasama yang baik dengan pemerintah Jepang.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada 12 tokoh lainnya dari seluruh dunia yang telah menerima penghargaan yang sama dengan saya. Semoga seluruh upaya dan niat baik kita diridhoi oleh Allah SWT, Aamiin,” tambah Akbar.

Sementara itu, salah satu kader Golkar, H. Tonny Uloli, SE, MM, mengaku bangga atas penghargaan yang diterima oleh Akbar Tanjung. Dirinya mengucapkan selamat kepada sosok Akbar Tanjung yang merupakan figur teladan kader Golkar se Indonesia.

“Sebagai kader Golkar, tentu saya sangat bangga. Menurut kami, memang Bang Akbar pantas mendapatkannya. Ini bukti bahwa kiprah beliau sangat diakui dunia internasional. Beliau sudah menjadi tokoh panutan level multinasional,” ungkap Tonny. (***)

Exit mobile version