Asprov PSSI Gorontalo Segera Gulir Piala Soeratin dan Liga 3

TATIYE.ID (SPORT) – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menemui titik terang tentang kepastian Liga 3 dan Piala Soeratin 2023/2024.

Anggota EXCO Asprov PSSI Gorontalo, Oktarjon Ilahude mengatakan PSSI Gorontalo siap menggelar kembali Liga 3 dan Piala Soeratin. Rencananya, untuk Liga 3 masih dalam proses perizinan dari pihak keamanan. Sedangkan untuk Piala Soeratin rencananya akan mulai digulir pada 5-6 Januari 2024.

“Sementara proses perizinan, peserta ada 12 klub yang nantinya di bagi dalam dua group dan dua venue yakni di Stadion Merdeka Kota Gorontalo dan stadion GHP Bonebol,” ujar Oktarjon Ilahude, Rabu (3/01/2024).

Selain Liga 3 Asprov PSSI Gorontalo juga akan menggelar Piala Soeratin yang rencananya juga dilaksanakan di dua venue, yakni di Lapangan Boliyohuto dan lapangan IPPOT Tapa.

“Untuk kompetisi Piala Soeratin sejatinya dijalankan secara terintegrasi dari level provinsi hingga nasional mempertemukan kelompok usia muda U-13, U-15, U-17 terbaik di Indonesia. Dan rencananya untuk provinsi Gorontalo akan dimulai pada Januari 2024 di dua venue berbeda,” tambahnya. (*)

Exit mobile version