Asisten I Setda Boalemo Roswita Manto Buka Workshop Kelitbangan

TATIYE. ID (BOALEMO) – Asisten I Setda Boalemo Roswita Is. Manto mewakili Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf membuka workshop Kelitbangan yang dilaksanakan BAPPEDA Kabupaten Boalemo di Hotel Ibis Manado, Selasa (16/03/2021).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki, Kepala Bappeda Kabupaten Boalemo Andres Adjie, Bappeda Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo dan Perwakilan Pimpinan OPD.

Mengawali sambutannya, Roswita mengharapkan kepada seluruh peserta workshop kelitbangan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya guna peningkatan pembangunan daerah Kabupaten Boalemo.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa, kegiatan program penelitian dan pengembangan menjadi dasar dalam merumuskan setiap kebijakan dalam melaksanakan program pembangunan daerah.

Peran litbang, menurutnya adalah untuk mengindentifikasi setiap permasalahan,baik yang besifat aktual maupun prediktif yang berkembang di daerah. Mengingat, setiap permasalahan yang timbul sering tidak didukung dengan kegiatan penelitian dan pengembangan, tapi lebih didasarkan pada pembuat kebijakan atau program.

“Adapun langkah-langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dalam menyikapi dinamika litbang dalam proses perencanaan pembangunan daerah adalah dengan memperkuat kebijakan Pemerintah Daerah yang berbasis kelitbangan,” tutupnya. (*)

Exit mobile version