Asah Kesiapan Sebelum PON, Halim Cs Jalani Trials di PSTI Cup

TATIYE.ID (SPORT) – Sisa waktu kurang dari satu bulan atau sekitar 16 hari lagi kontingen Provinsi Gorontalo yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 terus dimaksimalkan atlet 9 cabang olahraga (Cabor) wakil Gorontalo.

Salah satu cabor yang tengah mempersiapkan diri menghadapi PON XX Papua adalah sepak takraw. Abdul Halim Radjiu dkk selama dua hari kedepan akan menjalani trials di ajang PSTI Gorontalo Cup yang berlangsung di gedung PPLP Gorontalo.

“PSTI Gorontalo Cup ini sasarannya adalah untuk uji tanding tim Gorontalo yang akan berlaga di PON XX Papua bulan depan. Hal ini juga dikarenakan rencana uji tanding di luar Gorontalo yang harus batal akibat efek pendemi Covid,” ujar Ketua Pengprov PSTI Gorontalo, Sofyan Puhi, ST, usai membuka turnamen sepaktakraw PSTI Gorontalo Cup, Selasa (7/9/2021).

Trials atau uji coba ini juga dimanfaatkan pelatih sebagai ajang untuk mengukur mental dan tehnik empat atlet yang akan berlaga di PON XX Papua.

“Mereka persiapannya sudah cukup lama, sehingganya butuh sebuah ajang untuk mengukur sejauhmana kesiapan mereka sebelum tampil di PON nanti. Termasuk didalamnya mengetahui kesiapan mental dan tehnik mereka sebelum berangkat,” lanjut Sofyan Puhi yang juga wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo tersebut.

Sementara itu pelatih tim sepaktakraw Gorontalo Herson Taha mengatakan, pada uji coba ini ia menegaskan kepada semua tim yang ambil bagian untuk tampil semaksimal mungkin.

“Halim dan rekan-rekan sejak awal saya sampaikan bahwa mereka tidak akan mendapat lawan mudah diajang ini. Semua tim yang bertanding melawan mereka diberikan poin awal 3-0 serta kesempatan servis. Nah, dengan cara ini kami berharap Halim dkk akan lebih tertantang sehingga dapat mengukur kemampuan terbaik mereka,” jelas Herson. (*)

Exit mobile version