Ariyati Minta Inspektorat Audit Pengelolaan Keuangan Pantai Minanga

TATIYE.ID (GORUT) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) melalui Inspektorat diminta untuk melakukan audit terkait dengan persoalan keuangan pengelolaan objek wisata Pantai Minanga di Kecamatan Atinggola, yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Hasil kesimpulan pertemuan antara Komisi III DPRD Gorut dengan berbagai pihak terkait membahas persoalan Pantai Minanga memunculkan permintaan ini. Ketua Komisi III DPRD Gorut, Aryati Polapa, mengungkapkan bahwa selain audit keuangan, pertemuan tersebut juga menghasilkan keputusan untuk tetap menangani pengelolaan Pantai Minanga oleh BUMDes Otajin.

Meskipun demikian, pemerintah daerah diharapkan untuk melakukan peninjauan ulang terhadap seluruh pengurus BUMDes Otajin sebelum memberikan kepercayaan tersebut. Hal ini juga sejalan dengan rencana musyawarah desa untuk menentukan struktur pengurus BUMDes yang baru.

Sebelum musyawarah tersebut dilaksanakan, audit oleh Inspektorat Pemkab Gorut dianggap penting sebagai bagian dari pertanggungjawaban atas pengelolaan yang dilakukan, untuk menghindari potensi risiko kerugian di masa mendatang.(*)

Exit mobile version