Apresiasi Hari Batik Nasional Staf Sekretariat DPRD Bonebol Kenakan Batik serentak.

TATIYE CHANNEL (BONEBOL) – Momentum Memperingati Hari Batik Nasional Yang ditetapkan Setiap Tanggal 2 Oktober sebagaimana berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 33 /2009   Merupakan bentuk Apresiasi dan Bukti Kecintaan Rakyat Terhadap Kebudayaan Indonesia. 

Perayaan Hari batik Nasional Tahun 2019 Yang jatuh pada Rabu 2 Oktober 2019 ini merupakan momentum yang dirayakan oleh seluruh instansi Daerah Pemerintah Daerah Kabupaten, Provinsi Hingga Pemerintah Pusat. Yang Menginstruksikan kepada semua ASN Staf Sekretariat untuk Mengenakan pakaian Batik Pada Momentum Hari Batik Nasional ini.

 

Hal ini Juga dilakukan Oleh Staf Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab Bone Bolango Yang Memakai pakaian batik Sebagai Bentuk Apresiasi dan Kecintaan terhadap Budaya Indonesia. 

Sebagaiman Yang disampaikan Oleh Sekretaris DPRD Kab Bone Bolango Andriean andjar S, Sos M,Si kepada Wartawan Tatiye Channel ” Hari Ini kita Sekretariat DPRD Bone Bolango Mengenakan batik Secara serentak Sebagai bentuk kebanggaan kita terhadap Budaya Indonesia. Pada setiap tanggal 2 Oktober itu dikantor – kantor khususnya Dikantor pemerintah dimintakan untuk mengenakan batik sebagai salah satu Apresiasi kita terhadap Pengakuan batik sebagai warisan budaya tak benda Oleh UNESCO PBB. yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan.

Exit mobile version