Apresiasi Guru-Guru, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boalemo Gelar Penganugerahan Boalemo Education Award

TATIYE.ID (BOALEMO) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo menggelar Malam Penganugerahan Boalemo Education Award (BEA), pada Momentum Hari Guru Nasional tahun 2023. Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi sekaligus penghargaan kepada tenaga pendidik dalam membangun dunia Pendidikan di daerah tersebut. Malam penganugerahan Boalemo Education Award itu, dilaksanakan di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Sabtu (25/11/23). 

Penjabat (PJ) Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM pada kegiatan itu menyampaikan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan memiliki cara tersendiri, untuk ikut mengapresiasi kinerja para guru dengan menyelenggarakan ajang ini. Menurut Bupati, Boalemo Education Award merupakan salah satu komitmen Pemerintah Daerah untuk terus men-support serta mengapresiasi kinerja tenaga pendidik yang terus berkontribusi dengan tidak mengenal lelah memajukan sektor pendidikan khususnya yang ada di Boalemo.

“Kegiatan Boalemo Education Award ini adalah kegiatan yang menjadi gagasan Dinas Pendidikan dalam rangka memberikan apresiasi, penghargaan kepada guru terhadap dedikasinya yang telah membangun dunia pendidikan,” kata Sherman 

“Boalemo Education Award tahun ini merupakan kegiatan yang ke 11 kalinya Sejak kita laksanakan beberapa tahun lalu, dan hari ini kita berjumpa kembali, karena pada masa pandemi covid ajang ini tidak dilaksanakannya dan tahun ini kembali digelar. Alhamdulillah kegiatan ini memilih waktu yang sangat tepat yakni di momentum peringatan Hari Guru Nasional. Dimana hari ini merupakan hari bersejarah kita tenaga pendidik dan tenaga kependidikan,” jelasnya. 

Dengan pemberian apresiasi ini, diharapkan para tenaga pendidik lebih merasa dihargai atas prestasi dan kontribusinya, sehingga guru dapat lebih memacu serta meningkatkan prestasi, yang diharapkan dapat berimbas pada kontribusi kinerja dan kemajuan pendidikan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo Irwan Dai mengutarakan, tujuan kegiatan Boalemo Education Award ini, untuk memberi apresiasi bagi tenaga pendidik yang telah membangun dunia pendidikan serta meningkatkan motivasi dan kinerja para guru dan tenaga kependidikan. 

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk ucapan terima kasih pemerintah daerah kepada para guru dan tenaga pendidikan yang telah membangun dunia pendidikan serta meningkatkan motivasi dan kinerja para guru dan tenaga kependidikan. Out Put dari penghargaan ini adalah pelayanan pembelajaran mengalami peningkatan yang ditandai dengan pembelajaran semakin mendidik, menyenangkan dan bermakna bagi peserta didik,” tutur Irwan Dai 

Irwan Dai berharap, melalui ajang ini dapat membangkitkan motivasi dan mutu pendidikan serta menciptakan SDM yang unggul, kompeten sehingga mampu bersaing dikanca nasional maupun internasional. Malam penganugerahan Boalemo Education Award tahun 2023 mengusung tema “Merayakan Kepemimpinan dan Dedikasi Dalam Bingkai Merdeka Belajar”.

Exit mobile version