Apel Pencanangan HUT Kota Gorontalo, Para Pesilat Ikut Ambil Bagian

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Berlangsung di lapangan Taruna Remaja, Apel Pencanangan HUT Kota Gorontalo berlangsung sederhana namun meriah. Bahkan menariknya ratusan pesilat di Kota Gorontalo turut ambil bagian pada seremonial pencangan ulang tahun ibu kota Provinsi Gorontalo Ahad 5 Maret 2023 tersebut.

Wali kota Gorontalo, Marten Taha dalam sambutannya mengtakan Ulang tahun Kota Gorontalo diperingati dan rayakan pada tanggal 19 maret 2023. Dimana hal tersebut sebagai sebuah cerminan terhadap bagaimana antusiasme dan kegembiraan dalam memaknai hari ulang tahun kota yang pelaksanaan pencanangan dilaksanakan pada hari ini.

“Saya berharap agar kita sebagai penyelenggara pemerintahan di kota Gorontalo ini wajib untuk memastikan bahwa Moment peringatan yang istimewa bagi perkembangan kota ini dapat diketahui, dirayakan dan disemarakkan oleh seluruh komponen, baik pemerintah, dunia usaha sampai dengan seluruh warga masyarakat dengan hikmat dan gembira,” kata Marten Taha.

Semaraknya peringatan hari ulang tahun kota timpal Marten seyogyanya bermaksud untuk terus menumbuhkan kecintaan dan rasa memiliki warga terhadap kotanya.

“Kita semua tentu memahami bahwa kondisi keuangan negara maupun daerah saat ini, tidak sebaik tahun-tahun sebelumnya, ini semua tentunya pula berdampak terhadap kemampuan daerah dalam merealisasikan program kegiatan sekaligus dukungan terhadap agenda-agenda yang telah direncanakan, termasuk dalam hal pelaksanaan event-event ceremony dalam rangka HUT kota sebagaimana tahun-tahun lalu,” ungkap wali kota dua periode tersebut.

“Itulah maka tanpa mengurangi kemeriahan dan pemaknaan terhadap peringatan untuk HUT kota tahun ini saya berharap dan menghimbau agar kegiatan-kegiatan untuk meramaikan hut kota tetap dilaksanakan secara semarak meskipun semarak dengan cara yang lebih sederhana sebagaimana Tercermin dalam tema hut kota tahun ini yaitu ‘Tingkatkan kemandirian daerah, pulihkan ekonomi menuju masyarakat sejahtera’, ” lanjutnya.

Sementara itu Eky Aristanto Punu, Sekertaris Pengprov IPSI Gorontalo yang turut hadir pada acara pencanangan HUT Kota Gorontalo yang dibarengi dengan parade pencaksilat menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap bisa menjadi agenda yang
dapat mengangkat kejayaan pencaksilat Gorontalo, khususnya di Kota Gorontalo.

“Parade pencaksilat yang menjadi bagian dari acara pencanangan HUT Kota Gorontalo bagi kami insan pencaksilat menjadi mood boster dalam bagaimana mengangkat kejayaan olahraga ini dikemudian hari,” ujar Eky.

“Dan tentu harapannya dengan adanya event-event seperti ini pencaksilat dapat berkembang dengan baik di Kota Gorontalo sekaligus mempersembahkan prestasi bagi daerah,” tambahnya. (*)

Exit mobile version