APBD Perubahan 2023 Komisi II Deprov dan Kopperindag Bertabur Bantuan

Foto istimewa

TATIYE.ID (DEPROV) – Penyerahan sejumlah bantuan yang akan disalurkan oleh Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo bersama Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan UMKM (Kopperindag) diupayakan akan rampung di akhir tahun 2023.

Estimasi penyaluran bantuan yang telah ditetapkan tersebut sudah berdasarkan pembahasan yang dilakukan oleh Komisi II dan Dinas Kopperindag pada rapat koordinasi yang digelar di Manna Cafe Gorontalo Senin, (27/11/2023).

Adapun bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat yakni berupa bantuan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pasar murah, dan rumah produksi. Sejumlah bantuan tersebut merupakan program APBD Perubahan 2023.

“Alhamdulillah sesuai rapat tadi progres yang ada di Dinas Kopperindag untuk APBD perubahan tahun 2023 itu ada UMKM dan pasar murah dan rumah produksi”, ungkap Veni Anwar saat diwawancarai, Senin (27/11/2023).

Dalam wawancaranya, Ketua Komisi II itu juga menjelaskan tahapan pendistribusian bantuannya yang tahap demi tahap sudah mulai terealisasikan.

“Untuk UMKM sekarang ini sudah mulai tahapannya sudah mulai proses SK, dan insya Allah ini pendistribusiannya penyalurannya itu dimulai awal Desember mungkin tanggal 1 kita sudah dari dinas sudah action”, ungkap Veny.

“Kemudian untuk pasar murah ini sudah sebagian sudah prosesnya sudah 75% sudah berlangsung jadwalnya itu sudah ada juga jadi tinggal menunggu”, sambungnya.

Bersama dengan Dinas Kopperindag, Srikandi PDIP itu menyatakan akan menyelesaikan program-program tersebut di Bulan Desember.

Exit mobile version