Aparat TNI dan Polri Gorontalo Amankan Perayaan Paskah

TATIYE.ID (POLRI) – Aparat gabungan TNI Dan POLRI disiagakan dalam pengamanan perayaan paskah di setiap geraja di Provinsi Gorontalo, Jum’at (2/4/2021).

Kabid Humas Polda Gorontalo. Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, pelaksanaan pengamanan oleh gabungan TNI Polri ini adalah untuk antisipasi gangguan Kamtibmas dalam perayaan paskah di Provinsi Gorontalo.

“Penempatan personil di setiap rumah ibadah betujuan memberikan jaminan keamanan bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah perayaan paskah. Hal ini penting untuk mencegah hal tidak diinginkan bersama,” kata Wahyu.

Lanjut Wahyu, mulai dari kemarin malam, para personel sudah mulai melakukan sterilisasi dan juga pengamanan secara ketat serta pelaksanaan patroli mobile di beberapa gereja yang ada di Kabupaten/Kota.

“Pengaman akan terus digalakan sampai pada puncak perayaan Paskah, dan pola pengamanan nantinya bersinergis dengan aparat TNI, POLRI serta Satpol PP yang mana Kami ingin supaya betul- betul masyarakat menjalani kebaktian di Gereja bisa terjaga dan terjamin keamananya dalam melaksanakan ibadah,” pungkasnya.

Exit mobile version