Antisipasi Omicron, Gubernur Evaluasi Kegiatan Besar Termasuk I Look Boalemo

TATIYE.ID (GORONTALO) – Langkah antisipasi terhadap kemungkinan merebaknya Covid-19 Varian Omicron di Provinsi Gorontalo, tampaknya segera akan diambil oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Kepada sejumlah wartawan yang mewawancarai nya sesaat tiba di Bandara Djalaludin Isimu, Rusli mengatakan bahwa dirinya segera menggelar rapat Forkopimda Provinsi Gorontalo untuk membicarakan langkah-langkah antisipatif agar Omicron tidak merajalela di Provinsi Gorontalo.

“Malam ini saya langsung undang Forkopimda untuk membahas antisipasi penyebaran Omicron. Saya tak mau main-main, karena ini untuk kemaslahatan semua mayarakat Gorontalo, ” Ujar Rusli.

Rusli menambahkan, pihaknya juga akan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang melibatkan masyarakat luas, termasuk di antaranya pelaksanaan festival I Look Boalemo yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Saya akan undang juga Bupati Boalemo. Kalaupun kegiatan I Look Boalemo tetap dilaksanakan, maka bagaimana difikirkan agar ada penerapan protokol kesehatan yang ketat, ” Sambung Rusli.

Terakhir, Rusli meminta kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang gencar dilaksanakan oleh pemerintah.

“Tujuan pemerintah dengan vaksinasi ini kan jelas, melindungi seluruh masyarakat dari bahaya yang diakibatkan oleh COVID-19 ini. Sudah banyak jatuh korban, mari kita lindungi diri dengan vaksin, ” Tutup Rusli. (*)

Exit mobile version