Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng, Sekda BoalemoTerjunkan Tim Satgas Pangan

TATIYE.ID (BOALEMO) – Antisipasi kenaikan harga 9 bahan pokok jelang bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo menggelar rapat antisipasi kelangkaan minyak Goreng, BBM, gas LPG dan 9 bahan pokok di Ruang Wakil Bupati Boalemo, Rabu (16/3/2022).

Rapat tersebut dipimpin Sekretaris Derah Boalemo Sherman Moridu, dan dihadiri pula oleh,Asiaten I Setda Boalemo Roswita Is. Manto, Asiaten II Fatlina Podungge, Asiaten III Rahmat Biya, Kabag OPS Polres Boalemo Riki Risfiandi, Kepala Bagian Ekonomi Hanriadi dan Pimpinan OPD terkait.

Pada kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan bahwa saat ini pemda saat ini sedang mengantisipasi kelangkaan minyak goreng, BBM, gas LPG dan 9 bahan pokok dalam menghadapi bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa minggu lagi akan dilaksanakan oleh umat muslim.

“Tentunya di bulan suci ramadhan ini sangat banyak kebutuhan masyarakat, terutama minyak Goreng, gas LPG dan 9 bahan pokok. Sehingganya dalam rapat ini bagaimana upaya Pemerintah Kabupaten Boalemo untuk mendistribusikan minyak kelapa yang kurang 125 ribu liter kepada masyarakat,” kata Sherman.

“Distributor dari pabrik akan menyalurkan ke agen, kemudian ke pengecer dan sampai ke konsumen bahkan ke penjual di titik akhir bisa nyaman dan aman. Karena otomatis dari distributor pabrik harus ada penampungan, apalagi ini 125 ribu liter,” tambah Sherman lagi.

Selanjutnya, Sherman meminta kepada tim satgas pangan agar dapat melakukan pengawasan di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Boalemo untuk mengantisipasi adanya kenaikan 9 bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat saat bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

Ia pun berharap kepada tim satgas pangan agar dapat menseriusi hal tersebut, mengingat 9 bahan pokok sangat dibutuhkan masyarakat jelang bulan suci Ramadhan dan hari raya idul fitri (*)

Exit mobile version