Animo Pendaftar Polri di Gorontalo Membludak

TATIYE.ID (POLRI) – Panitia Tim seleksi Polda Gorontalo, mulai melakukan kegiatan seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2021.

Dari Pantauan Media Tatiye.Id. pada Rabu (31/03/2021). Seleksi penerimaan dilaksanakan di Kantor Ditlantas Polda Gorontalo.
Ratusan Calon Polisi (CASIS), Lulusan dari berbagai sekolah yang ada di Provinsi Gorontalo, Berkumpul memadati Kantor Ditlantas Polda Gorontalo.

Tampak para Calon Polisi (Casis) duduk di tenda dan pelataran kantor Ditlantas yang sudah disediakan oleh Panitia untuk registrasi berkas dengan menggunakan sistem Antrian memasukkan berkas pendaftaran kepada Panitia penerimaan yang ada di dalam gedung Ditlantas Polda Gorontalo.

Ketika Dikonfirmasi Kabag Dalpres Biro SDM Polda Gorontalo. AKBP Kurniawan Ismail SH,.SIK,.MIK. Mengatakan untuk Polda Gorontalo, peserta Calon Polisi (CASIS) yang telah mendaftar secara Online sudah ada sekitar 800 orang, dan yang sudah diferipikasi, dinyatakan Lulus berkasnya oleh Panitia sudah sekitaran 400 orang.

“Kegiatan seleksi penerimaan yang dilakukan oleh Panitia, meliputi tahap pemeriksaan administrasi awal dan pengukuran tinggi serta berat badan para remaja putra dan putri calon Taruna, Bintara maupun Tamtama,” ujar AKBP Kurniawan.

Kurniawan menyebutkan, pemeriksaan admistrasi awal merupakan kegiatan pemeriksaan terhadap berbagai dokumen pendukung, antara lain KTP, KK, Akte Lahir, Ijazah Pendidikan, nilai rapor dan melakukan pengukuruan tinggi serta berat badan.

“Untuk pendaftaran taruna Akpol tinggi badan pria minimal 165 cm sedangkan wanita 163 cm, untuk pendaftaran Bintara PTU (Polisi Tugas Umum) tinggi badan pria minimal 165 cm sedangkan wanita 160 cm, sementara untuk Bintara TI dan Tamtama tinggi badan pria masing-masing minimal 163 cm dan 165 cm,” kata Kurniawan.

Lebih jauh AKBP Kurniawan mengatakan dalam proses kegiatan rekrutmen anggota Taruna dan Bintara Polri tahun ini masih dilakukan di masa pandemi, maka seluruh Panitia dan seluruh calon siswa Bintara dan Taruna Polri wajib menerapkan protokol kesehatan.

Diantaranya sebelum masuk ke dalam ruangan pemeriksaan dan memulai proses seleksi, mereka terlebih dahulu harus melakukan pengukuran suhu tubuh dan penerapan 3M, memastikan penggunaan masker, membersihkan tangan dengan sarana Hand santizer yang telah kami siapkan dan selalu menjaga jarak. (**)

Exit mobile version