Angka Pengangguran Diperkirakan Turun Berkat Hadirnya PT. Merdeka Gold Copper

Tatiye.id (Pohuwato) – Penyerapan tenaga kerja di PT. Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), dan PT. Gorontalo Sejahtera Mining (GSM), dibawah naungan PT. Merdeka Gold Copper, diperkirakan akan mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Pohuwato.

Senada dengan penyampaian Ketua Karang Taruna (KT) Kabupaten Pohuwato, Abdul Karim Pakaya menilai PT Merdeka Gold Copper berdampak positif terhadap kemajuan daerah.

“Hadirnya perusahaan pertambangan di gunung pani, memberikan pengaruh terhadap kondisi sosial masyarakat Pohuwato, menurunkan angka pengangguran yang ada di Daerah,” ujar Abdul, Rabu (26/10/2022)

Apalagi kata dia, pada tahun akan datang pihak perusahaan akan membuka penerimaan tenaga kerja sebanyak 3000 orang.

“Tentu merupakan komitmen PT.PETS dan PT. GSM, dalam upaya membantu Pemerintah, terutama taraf kehidupan masyarakat lokal akan meningkat, apabila masyarakat dilibatkan dalam project ini,” kata Abdul

Tak hanya itu, dirinya juga mengaku, PT. PETS dan PT. GSM, telah memiliki andil terhadap perkembangan Daerah, terutama dalam pembangunan fasilitas umum seperti jalan, lampu penerangan, sarana pendidikan, dan sarana ibadah.

“Melalui dana Corpoarate Soscial Responsibility (SCR) telah membantu Pemerintah Pohuwato, dalam mengembangkan infrastruktur dapat menunjang perkembangan daerah,” tutup Abdul

Exit mobile version