Anggota DPR RI, Idah Syahidah Hadiri Pencanangan Program Gembira Desa Molonggota

TATIYE.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Idah Syahidah Rusli Habibie dari Fraksi Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Gorontalo menghadiri pencanangan Gerakan Membangun Desa Berinovasi dan Berkarya (Gembira) Desa Molonggota Kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (1/12/2022).

Mantan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Utara Idah Syahidah Rusli Habibie menuturkan bahwa program gembira yang dicanangkan oleh Pemdes Molonggota merupakan sebuah inovasi dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

“Saya mengapresiasi langkah Pemdes yang telah melahirkan program yang dapat mensejahterakan masyarakat serta melindungi alam dengan gerakan Molonggota menanam pohon untuk rakyat,” ucapnya.

Olehnya pada kesempatan tersebut dirinya sebagai anggota Komisi VIII DPR RI memberikan bantuan 500 bibit buah yang ditanam di bantaran sungai.

“Molonggota mendapatkan bantuan bibit buah yakni durian, sirsak, jambu kristal dan rambutan,” ucap Srikandi Golkar tersebut.

Lebih lanjut dirinya menerangkan bahwa penanaman bibit buah tersebut merupakan program jangka yang diharapkan dapat menjadi salah ketahanan pangan keluarga.

“Ketahanan pangan keluarga merupakan sebuah program pemerintah dan diharapkan bisa dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat” ucap Idah Syahidah.

Sementara itu Camat Gentuma Raya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah yang terus memberikan perhatian kepada masyarakat Gentuma Raya.

“Dengan adanya bantuan ini tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, Olehnya kamipun telah menyiapkan lokasi yang akan dijadikan sebagai lokasi agrowisata buah,” tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan pencanangan tersebut anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh masyarakat dan masyarakat desa Molonggota.

Exit mobile version