Anggota DPR Idah Syahidah Rusli Habibie Tantang Mahasiswa UMGo Jadi Entrepreneur

TATIYE.ID – Anggota DPR Komisi VIII Fraksi Golkar Dra. Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie melaksanakan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di Laboratorium Terpadu Lapang Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Senin (13/9/2021).

Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala UPT Pembibitan Dinas Pertanian Provinsi Averus Zainudin, S.Pt, Tenaga Ahli DPR Ghalieb Lahidjun yang juga Ketua KNPI Provinsi Gorontalo dan rombongan.

Ada pun menyambut kedatangan dari pihak Kampus UMGO ada Wakil Rektor 3 Dr. Apris Tilome, M.Si, Kepala BKSDAKK Hj. Ramlah Alkatiri, M.Si, Direktur BUMK Ir. Deni Latama, MM, Kabag Humas Sri Lestari dan seluruh mahasiswa KKD Klaster Pentagon A dan B yang ditempatkan di Laboratorium Terpadu.

Dr. Apris Tilome dalam pengantarnya mengucapkan selamat datang kepada Ibu Idah di Kampus Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

“Beliau adalah keluarga Besar UMGO karena menjadi dosen disini, jadi bukan pertama datang ke kampus,” ucapnya.

Idah Syahidah dalam kunjungan itu juga sekaligus menyerahkan bantuan bibit buah 500 pohon, bibit ayam 200 ekor dan benih sayur.

“Kami berharap juga dapat bantuan sapi dan kambing dan saya sebagai Wakil Rektor 3 akan mengusulkan di rapat senat nama Laboratorium memakai nama Idah Syahidah,” ungkapnya.

Idah Syahidah dalam pemaparan materinya dihadapan puluhan mahasiswa KKD menyampaikan bahwa mahasiswa harus berani dan menantang mahasiswa menjadi entrepreneurship atau berwirausaha, berwira tani dan berwira ternak.

“Jangan semua bercita cita jadi PNS. Kampus di Indonesia, semua berlomba lomba menjadikan kampusnya memadukan antara akademik dan wirausaha,” tuturnya.

Idah mencontohkan teh yang terbuat dari daun sirsak sudah beredar di jawa dan daerah lain, karena selain punya manfaat untuk kesehatan dan ownernya adalah putra daerah Gorontalo, Bapak Gibran namanya.

“Jika kalian punya usaha maka kalian Akan menjadi bos di perusahaan anda sendiri karena zaman sekarang harus mampu menerapkan 5 O yaitu Olah Pikir, Olah Keterampilan, Olah Rasa, Olah Raga dan Olah Hati ini kunci sukses jadi mahasiswa ke depannya,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penanaman Pohon Durian secara simbolik oleh Idah Syahidah dan Wakil Rektor 3 Dr. Apris Tilome dan meninjau kandang ayam petelur yang sudah terisi 1.500 ekor

Exit mobile version