Anas Jusuf Minta Inspektorat Audit Aset-aset Daerah Boalemo

TATIYE.ID (BOALEMO) – Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf melakukan pertemuan dengan jajaran Inspektorat Kabupaten Boalemo terkait tindak lanjut hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (KPK) Republik Indonesia (RI) perwakilan Provinsi Gorontalo tentang pemanfaatan aset daerah

Pertemuan ini berlangsung di Aula Kantor Inspektorat Kabupaten Boalemo, Senin (17/05/2021).

Dalam pertemuan itu, Anas menyebutkan bahwa masih banyàk aset Pemerintah Daerah yang tidak terdaftar.

Ia berharap kepada jajaran Inspektorat Boalemo agar menelusuri aset-aset yang tidak terdaftar di masing-masing OPD yang menjadi temuan BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Tak hanya itu, Anas juga menyampaikan bahwa Inspektorat adalah garda terdepan di dalam memproteksi terjadinya hal-hal yang di luar prosedur ketentuan.

Ke depan Inspektorat harus melakukan audit di masing-masing OPD, karena audit sangat dibutuhkan dalam rangka memperbaiki kesalahan-kasalahan administrasi, kalau anggaran tidak diaudit, maka menjadi temuan, seperti yang kita alami sekarang ini misalnya barang dan jasa karena tidak pernah di audit,”

Anas Jusuf –

“Saya berharap agar inspektorat benar-benar berperan maksimal di dalam melakukan audit dalam pengelolaan anggaran Pemerintah Daerah,” tutupnya.(*)

Exit mobile version