Anas Jusuf Harap Diklat Calon Kepsek Ciptakan SDM yang Kreatif dan Inovatif

TATIYE.ID (BOALEMO) – Pemkab Boalemo melaksanakan diklat calon kepala sekolah di Hotel New Rahmat Kota Gorontalo, Jum’at (30/7/2021).

Diklat tersebut sebagai syarat utama guru menjadi seorang calon kepala sekolah yang bertujuan untuk memperdalam pemahaman atas kebijakan -kebijakan yang berlaku, serta melatih pemikiran dan melatih penyusunan rencana proyek kepemimpinan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Boalemo dan dibuka langsung oleh Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, serta ikut dihadiri oleh Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Gorontalo Drs. Amin Nusi, M.Pd, Tim Pengajar, Supervisor dan Peserta Kepala Sekolah SD, SMP se-Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya, Anas berharap agar kegiatan Diklat ini dapat menciptakan kepala-kepala sekolah yang profesional, kreatif dan inovatif, sehingga benar benar memenuhi persyaratan dan ketentuan berupa memiliki Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS).

“Saya berharap melalui Diklat ini akan muncul kepala-kepala sekolah yang profesional, kreatif dan Inovatif, sehingga penempatan kepala sekolah benar-benar sudah memenuhi persyaratan dan ketentuan di antaranya sudah ada Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS),” ujar Anas Jusuf.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyematan tanda peserta oleh Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf dan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari setiap narasumber.

Exit mobile version