Amin Haras Klaim PAN dan PPP Koalisi dengan PDI-P di Pilkada Pohuwato

TATIYE.ID (POHUWATO) – Pilkada Pohuwato tahun 2020 menjadi salah satu momen yang sangat dinantikan oleh partai politik, termasuk partai yang berlambangkan banteng bermoncong putih ini.

Amin Haras Ketua DPC Kabupaten Pohuwato adalah salah satu peserta yang sudah dipastikan akan meramaikan kontestasi politik di Kabupaten Pohuwato.

Saat ini Amin Haras dipercayakan oleh masyarakat Kabupaten Pohuwato untuk menjabat sebagai Wakil Bupati Pohuwato selama 2 periode.

Setelah ditanya apakah ia siap untuk memenangkan pilkada, Amin Haras dengan lantang menjawab, berdasarkan hasil survei, besar kemungkinan ia akan memenangkan pilkada.

“Berdasarkan hasil survei, saya yakin untuk maju sebagai calon Bupati Kabupaten Pohuwato” ucap Amin

Akan tetapi, melihat jumlah kursi di DPRD saat ini, partai PDIP belum memenuhi syarat untuk mengusung Paslon di pilkada.

Maka dari itu Amin Haras mengatakan, saat ini partai PDIP telah berkoalisi dengan partai PPP dan PAN.

“Karena PDIP tidak memenuhi syarat dalam mengusung Paslon, jadi PDIP sudah berkoalisi dengan partai PPP dan PAN” ungkap Amin

Disampingn itu, partai yang berkoalisi dengan PDIP saat ini telah membuka pendaftaran untuk siapa saja yang ingin menjadi calon tentunya dengan persiapan yang matang.

“Kami sudah membuka pendaftaran bagi siapa saja yang ingin menjadi bakal calon kandidat, tentunya yang benar-benar siap” terang Amin

Amin juga menambahkan, ia tidak mempersoalkan jika pada akhirnya akan ada banyak pasangan bakal calon yang akan mengikuti kontestasi politik di Kabupaten Pohuwato.

Justru menurutnya, akan lebih meramaikan pesta demokrasi yang pada akhirnya akan melahirkan pemimpin yang benar – benar berpihak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pohuwato.

Exit mobile version