Amin Abdullah Dorong Bawaslu 3 Kabupaten Jadi UKM

Tatiye.id – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo Amin Abdullah mendorong kepada Bawaslu 3 Kabupaten yakni Bawaslu Kota Gorontalo, Bawaslu Boalemo serta Bawaslu Kabupaten Pohuwato untuk segera menjadi Unit Kerja Mandiri (UKM).

Hal tersebut pada pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dilingkungan Sekretariat Bawaslu, Bawaslu Provinsi Se- Indonesia secara virtual pada Senin, (10/24).

Pelantikan yang dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Bawaslu Republik Indonesia Gunawan Suswantoro secara virtual tersebut juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli bersama Anggota Kordiv Penyelesaian Sengketa Ahmad Abdullah, Kordiv SDMO, Pendidikan dan Pelatihan Amin Abdullah, Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Datin John Hendri Purba serta Kepala Sekretariat Nikson Entengo bersama jajaran dillingkungan sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo.

Amin Abdullah dalam kesempatannya menjelaskan bahwa dengan dilantiknya Kepala Sekretariat serta 3 Kepala Sub. Bagian di Bawaslu Kabupaten Boalemo sama-sama miningkatkan sinergitas serta mendukung dan memfasilitasi pimpinan dalam melaksanakan tugas kelembagaan.

” Saat ini masih ada Bawaslu Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo Utara, serta Kabupaten Pohuwato yang terus kami dorong untuk menjadi UKM tentu sesuai dengan ketentuan persyaratan menjadi UKM”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Boalemo Amir Koem mengharapkan kepada Kepala Sekretariat serta 3 Kepala Sub. Bagian Bawaslu Kabupaten Boalemo berkolaborasi dalam menjalankan setiap tugas di Bawaslu Kabupaten Boalemo.

Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas yang dilantik :

  1. Kepala Sekretariat Yusuf Hamzah
  2. Kasubbag Penanganan Pelanggaran & Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu, dan Hukum Ridwan Dahiba
  3. Kasubbag Pengawasan Pemilu dan Humas Sumarni Utiarahman
  4. Kasubbag Administrasi Rahmad Djakaria.
Exit mobile version