Alim-Eva Masuk Pelatnas PBTI Proyeksi Asian Championship WT G4 di Vietnam

TATIYE.ID (SPORT) – Merujuk program kerja PB.TI bidang pembinaan prestasi tahun 2024 dan hasil seleksi atlet dalam rangka mengikuti Kejuaraan Asian Championship WT G4 di Vietnam. PB.TI akhirnya merilis nama-nama atlet yang lolos seleksi, dan akhirnya dari tiga atlet yang ikut ambil bagian pada seleksi nasional (Seleknas), dua diantaranya berhasil lolos.

Adalah Silvana Lamanda dan Al Alim Adam yang terpilih sesuai surat dari PB.TI nomor : B/136/PBTI/IV/2024 tertanggal Jakarta, 26 April 2024 perihal pemanggilan pelatih dan atlet pelatnas taekwondo Indonesia tahun 2024.

“Jadi benar dua atlet kita lolos seleknas dan dipanggil untuk Pelatnas yang dibagi dua tahapan pemanggilan yakni tanggal tanggal 26 April 2024 untuk Silvana Lamanda, dan tertanggal 1 Mei 2024 untuk Al Alim Adam,” ujar Januar B. Lahay, pelatih taekwondo Gorontalo, Jumat (26/4/2024).

Tambah pelatih yang akrab disapa Master Didit tersebut, semua atlet yang lolos seleksi akan mengikuti Pelatnas di PMPP Hambalang Kabupaten Bogor.

Sementara terpisah Ketua harian Pengprov TI Gorontalo, Master Ramly mengaku sangat bangga atas pencapain prestasi dua taekwondoin Gorontalo yang lolos seleknas dan terpanggil ke pelatnas PB.TI.

“Taekwondo Gorontalo saat ini telah banyak berubah, mulai dari pembinaan, prestasi dan kualitas SDM nya. Ditambah catatan prestasi lolos PON XXI Aceh-Sumut dan terpanggilnya dua orang atlet ke pelatnas diharapkan dapat memotivasi atlet-atlet taekwondo lainnya di Gorontalo untuk terus mengasah kemampuan dengan giat berlatih,” beber Master Ramly yang kepada awak media ini.

Terakhir, Master Ramly berharap kepada atlet-atlet yang berhasil meraih prestasi saat ini untuk tidak cepat puas diri dan terus mengasah kemampuannya hingga dapat menjadi penerus Silvana Lamanda kedepannya.

“jangan cepat puas dengan apa yang didapat hari ini, terus berlatih dan berlatih sehingga kalian dapat meneruskan prestasi Eva dimasa yang akan datang,” harapnya. (*)

Exit mobile version