Alhamdulillah, TPP ASN Pemkab Bonebol Mulai Dicairkan Hari Ini

TATIYE.ID (BONEBOL) – Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango. Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) mulai dicairkan hari ini, Jumat (11/03/2022).

Itu berdasarkan surat rekomendasi Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 900/4259/Keuda terkait persetujuan TPP ASN Tahun Anggaran 2022.

Keluarnya rekomendasi ini pun langsung ditindaklanjuti Pemkab Bonebol tertanggal 9 Maret, dan sehari setelahnya pada Kamis kemarin.

Bupati Hamim Pou langsung menandatangani SK Bupati terkait pembayaran TPP 2022. Sehingganya pembayaran TPP untuk ASN di Bonebol bisa segera dilaksanakan.

Hal ini dilakukan sebagai komitmen daerah, untuk meningkatkan kesejahteraan dan mendorong perbaikan kinerja bagi para ASN.

“Rencananya Jumat hari ini pembayaran TPP Januari dan Februari untuk ASN di Bone Bolango sudah bisa dicairkan sesuai hasil rapat Tim Pelaksana TPP yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma”terang Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Bonebol, Iwan Mustapa.

Iwan menjelaskan, bahwa sebagai tindak lanjut rekom Kemendagri dan keputusan Bupati Bone Bolango tersebut, pihak BKPD akan seger melakukan pembayaran TPP bagi ASN Bone Bolango yang diajukan oleh masing-masing OPD.

“Tentu sesuai dengan Peraturan Bupati yang mengatur tentang tata cara pembayaran TPP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango” tandasnya. (**)

Exit mobile version