Alhamdulillah, KTP Dukungan Haji Ramli Sudah Tembus 20 Ribu

TATIYE.ID (GORONTALO) – Langkah Haji Ramli Anwar untuk ikut kontestasi Pilwako Kota Gorontalo tahun 2024, tampaknya makin pasti. Hal ini dikarenakan, tim relawan Haji Ramli telah sukses mengumpulkan 20 ribu KTP di awal Bulan Maret ini.

“Alhamdulillah, per hari ini (Senin, 4/3) kami sudah bisa mengklaim berhasil mengumpulkan 20 ribu KTP dukungan dari warga Kota Gorontalo. Jadi In Syaa Allah bisa untuk mendaftar sebagai bakal calon di KPU,” ujar ketua tim Bela JiRamli (barisan relawan Haji Ramli Anwar), Salam Kariem.

Salam menjelaskan, saat ini tim posko Haji Ramli sudah menginput lebih dari 17 ribu KTP, sementara ada 2.469 KTP sedang antri untuk diinput.

“Jadi totalnya KTP yang sudah kami setor ke posko pemenangan adalah sebanyak 19.258 KTP dukungan. Sementara di tangan relawan lainnya ada KTP yang belum diantar ke posko untuk diinput. Jadi kami bisa mengklaim bahwa kami sudah tembus 20 ribu KTP di awal bulan Maret ini,” jelas Salam.

Jumlah ini kata Salam, sudah cukup untuk diajukan ke KPU Kota Gorontalo untuk dilakukan verifikasi sebagai bakal calon kontestan Pilwako.

“Kami In Syaa Allah akan terus jalan sampai batas waktu dimulainya pemasukan KTP ke KPU yakni di Bulan Mei nanti. Kami sendiri menargetkan raihan KTP sejumlah 30 ribu sampai tutup Bulan April mendatang,” lanjutnya.

Salam menegaskan, tim relawan Haji Ramli selama ini melakukan pengumpulan KTP dukungan, secara langsung masyarakat dan tanpa ada paksaan sekaligus tanpa ada iming-iming uang.

“Haji Ramli dari awal menekankan bahwa kami tidak boleh asal kumpul KTP. Jangan sampai masyarakat yang memberikan KTP nya, merasa tertipu. Jadi kami minta langsung kepada pemilik KTP. Kalau mereka tidak memberikan KTP, maka kami juga tidak memaksa,” pungkas Salam.

Hanya saja, informasi yang diperoleh tatiye.id, tim relawan Haji Ramli akan berhenti sementara selama bulan Ramadhan.

“Saya sudah instruksikan kepada seluruh relawan agar berhenti sementara untuk aktifitas pengumpulan KTP dukungan selama bulan Ramadhan. Ya kita ingin fokus ibadah dulu dan tak ingin mengganggu masyarakat yang ingin fokus ibadah juga. Biarlah bulan Ramadan ini, kita tak ada aktifitas politik dulu. In Syaa Allah setelah lebaran kami lanjut lagi untuk pengumpulan KTP dukungan,” ujar Haji Ramli. (***)

Exit mobile version