Aleg Syamsu Botutihe Dorong Kenaikan Gaji BPD

TATIYE.ID (BONEBOL) – Anggota legislatif (Aleg) dari dapil 2 Bone Pesisir Cs, Syamsu Botutihe tengah memperjuangkan peningkatan kesejahteraan para perangkat desa.

Salah satu upayanya adalah terus menyuarakan dan mengawal soal tunjangan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Menurutnya, tunjangan BPD saat ini masih terlalu kecil.

“BPD tentunya sudah jelas mempunyai peran dan fungsi yang sama besar dengan perangkat desa lainnya sebagaimana diatur UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa,” ungkap Syamsu Botutihe kepada awak media semalam, Senin (29/3/2021).

Karena BPD memiliki peran dan tanggung jawab yang sama dengan perangkat desa lainnya, maka perlu untuk menaikkan tunjangan BPD.

“Saya berharap ke depannya tunjangan BPD bisa lebih besar hal ini guna untuk mendorong sinergitas membangun desa,” tutur Aleg dari PKS tersebut.

Tak hanya itu, Syamsu juga berpesan agar BPD benar-benar menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya.

“Dalam menjalankan tugasnya, BPD bisa juga mengangkat staf, ini mungkin penting dalam membantu tugas BPD. Artinya bukan hanya Kades yang ada staffnya, BPD juga bisa memiliki staf,” pungkas Syamsu.

Exit mobile version