Aleg PKS Usul RDP Soal Surat Sekda Bonebol

Tatiyechannel.com- Kegaduhan yang diakibatkan surat yang dikeluarkan oleh Sekda Bonebol Ishak Ntoma mendapatkan reaksi dari Anggota DPRD Bone Bolango dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Iswan Malik. 

Politisi Asal Bone Pesisir tersebut menjelaskan bahwa apa yang terjadi saat ini seharusnya langsung disikapi oleh DPRD Bonebol agar berita yang berkembang bisa langsung diredam. Olehnya Iswan Malik berharap agar Komisi I harus segera melakukan Rapat Dengar Pendapat dengan Sekretaris Daerah yang mengeluarkan surat tersebut. “Saya Usulkan Kepada Komisi I untuk segera mengundang Sekda untuk dilakukan Klarifikasi ” Ungkap Iswan Malik.

Iswanpun menambahkan bahwa kebijakan yang diambil oleh Sekda untuk mengumpulkan Camat dan Aparat Desa merupakan sesuatu yang keliru, Olehnya untuk meredam kegaduhan yang terjadi pihaknya akan mengusulkan untuk melakukan RDP dengan Sekda, Serta menghadirkan KPU dan Bawaslu.

Iswanpun melihat langkah Pemda Bonebol yang mengganti surat secara tiba-tiba malah menambah kegaduhan yang ada bukan menjadi solusi. ” Pemda Bonebol seharusnya bukan mengganti konsep undangannya tetapi seharusnya kegiatan tersebut ditunda” Ungkap Iswan dengan nada tegas. (ZUL)

Exit mobile version