Aleg Heriyati Minta Pemda Gorut Lebih Perhatikan Nasib Petani

TATIYE.ID (GORUT) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut), Heriyati Moriju meminta kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), untuk lebih memperhatikan nasib petani, terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini.

Mengingat, sampai saat ini, petani masih terkesan dibelenggu dengan kemiskinan, padahal sektor pertanian sendiri merupakan satu-satunya sektor yang mengalami pertumbuhan positif.

Heriyati mengatakan, pentingnya memberikan perhatian kepada para petani, karena pertumbuhan ekonomi secara global sangat merisaukan.

“Sektor pertanian termasuk yang tahan banting. Fakta ini sejarah yang mencatatnya. Jadi tidak salah ketika Pemda memberikan perhatian lebih pada sektor pertanian tersebut. Apalagi para petani tetap bekerja keras dalam memacu produksi pertaniannya, namun hasilnya yang belum diimbangi dengan harga jual memadai,” kata Aleg dari dapil Tolinggula Cs yang akrab disapa Taci ini kepada beberapa awak media saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin, (23/8/2021).

Lebih lanjut, anggota komisi 3 DPRD ini mengharapkan, adanya perhatian dari Pemerintah Daerah sehingga kehidupan ekonomi petani bisa merangkak naik, dan tidak lagi dibelenggu dengan kemiskinan.

Salah satunya, dengan memberikan bantuan bibit dan pupuk gratis, serta memperbanyak bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan). (*)

Exit mobile version