Aleg Deprov Tinjau Dampak Banjir di Tibawa

TATIYE.ID (GORONTALO) – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo meninjau dampak bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Peninjauan dilakukan oleh tim reses Dapil Kabgor yang terdiri dari Sun Biki, Venny Anwar, Guntur Thalib serta turut didampingi Balai Wilayah Sungai Provinsi Gorontalo.

Berdasarkan keterangan KaSatker Operional dan Pemeliharaan Balai Wilayah Sungai, Isnaen Muhidin, banjir bandang diakibatkan meluapnya sungai Alo, sungai Pohudan dan sungai Molohu. 

“Hal ini pula dipicu oleh beberapa faktor, diantaranya curah hujan yang intensitas tinggi yang melanda beberapa waktu lalu dan beberapa tanggul dibantaran sungai yang jebol,” ungkap Isnaen.

Menanggapi persoalan tersebut, Aleg Deprov Gorontalo, Sun Biki mengharapkan, balai wilayah sungai segera mencarikan solusi penanganan banjir, minimal dari kegiatan tanggap darurat untuk memperbaiki tanggul yang jebol di salah satu jembatan.

“Seperti jembatan yang berbatasan antara kecamatan Tibawa dan kecamatan Bongomeme, kalau bisa mimimal karung pasir atau beronjong dulu yang dibuat disitu,” sambung Sun Biki. 

Exit mobile version