Aleg Bonebol Imbau Masyarakat Waspadai Peredaran Uang Palsu

TATIYE.ID (BONEBOL) – Belakangan ini uang palsu pecahan 50 ribu hingga 100 ribu mulai beredar di Gorontalo. Pemilik warung dan penjual kue menjadi target incaran para pelaku peredaran uang palsu tersebut.

Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Bone Bolango, Tahir Badu mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya terhadap peredaran uang palsu.

” Banyak cara dari para pelaku untuk mengelabui para pedagang. Untuk itu, saya mengimbau agar lebih fokus saat melakukan transaksi penukaran uang” katanya, Jumat, (28/01/2022)

Ia berharap, pihak terkait dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang ciri – ciri keaslian uang rupiah. Agar peredaran uang palsu tidak semakin meluas di bumi serambi Madinah.

” Masih ada sebagian masyarakat yang belum bisa memastikan ciri – ciri keaslian uang rupiah. Buktinya diantara dari mereka masih ada yang menjadi korban atas peredaran uang palsu tersebut…,”

” Olehnya saya berharap, pihak terkait segera turun langsung dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang ciri – ciri keaslian uang rupiah. Agar tidak berdampak dan merugikan masyarakat” tutupnya. (**)

Exit mobile version