Aleg Batudaa CS Kuasai Pimdekab Gorontalo, Irwan : Tak ada Istilah Daerah Primadona

TATIYE CHANEL (KABGOR) – Pimpinan definitif DPRD Kabupaten Gorontalo pagi tadi resmi dilantik dan diambil sumpah. Menariknya, tiga pimpinan Dekab menara definitif itu semuanya berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) yang sama yakni Batudaa cs. 

Syam T. Ase dari PPP sebagai ketua, Irwan Dai dari Golkar wakil ketua 1 dan Roman Nasaru dari Nasdem sebagai wakil ketua 2.

Hal ini kemudian menjadi bahan perbincangan warga Kabgor. Dimana, akan ada daerah yang bakal jadi prioritas DPRD Kabgor disegala bidang. 

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua 1 Dekab menara, Irwan Dai dengan tegas menyatakan bahwa semua daerah atau kecamatan di Kabupaten Gorontalo berhak mendapat pelayanan yang sama. “Dalam membangun daerah Kabupaten Gorontalo tidak ada yang namanya itu primadona. Semua daerah sama. Tidak ada istilah anak mas atau anak tiri,” tegas Irwan yang diwawancara reporter TATIYE chanel. 

Irwan kembali menegaskan, penentuan Pimdekab itu bukan karena ada kepentingan untuk memprioritaskan daerah manapun. Sebab, kata dia, Pimdekab ini ditentukan oleh masing-masing partai politik. Contohnya di Golkar, kata Irwan, aleg yang berhak duduk di Pimdekab adalah aleg yang memperoleh suara terbanyak saat pesta demokrasi 2019 kemarin. “Selain itu kapasitas aleg di struktur partai juga menjadi bahan dalam penentuan pimdekab yang selanjutnya disodorkan ke pengurus pusat untuk mendapat rekomendasi. Dan saya kira norma seperti ini juga berlaku disemua partai,” tutup Irwan.(*)

Exit mobile version