Alasan Golkar Usulkan Firdaus Dewilmar Sebagai Pj Gubernur Gorontalo

Tatiye.id (Deprov) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Gorontalo melalui Fraksi Golkar di DPRD Provinsi Gorontalo akhirnya mengusulkan 2 nama yang direkomendasikan jadi calon Penjabat Gubernur Gorontalo, yakni Hamka Hendra Noer dan Firdaus Dewilmar.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Gorontalo Fikram Salilama mengungkapkan, pihaknya mengusulkan nama Hamka Hendra Noer dan Firdaus Dewilmar berdasarkan hasil rapat DPD 1 bersama fraksi.

“Disitu kita bicarakan semua, muncul pada pembicaraan itu ada 4 nama. Hamka, firdaus, ismail pakaya, dan Yusharto Huntoyungo. Kemudian ada pertimbangan kajian-kajian lain, ada kajian politik yang saya tidak bisa sampaikan, hanya kita fraksi yang tahu. Sehingga lahirnya sikap partai mengutuskan 2 nama saja. Dan itu ditindaklanjuti oleh fraksi. Fraksi hanya merupakan perpanjangan tangan dari partai,” jelasnya.

Fikram pun menjelaskan, alasan pihaknya mengusulkan nama Firdaus Dewilmar sebagai Pj Gubernur Gorontalo, yakni memiliki latar belakang berdasarkan pekerjaan.

“Kenapa hanya 2 nama yang kita usul, karena hanya 2 ini yang kita tahu persis latar belakang pekerjaanya sebagai apa. Apalagi kami tau persis, Pak firdaus ini mantan kajati gorontalo dan istrinya orang gorontalo asli, dan beliau lama juga disini,” ungkap Fikram.

Exit mobile version