Akibat Hujan Deras, Beberapa Rumah di Molingkapoto Terendam Banjir

TATIYE.ID (GORUT) – Hujan deras mengakibatkan banjir di Desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Akibatknya, beberapa rumah warga terendam Air sekitar 1 meter lebih, Sabtu ( 14/3/2021).

Salah seorang masyarakat Desa Molingkapoto yang enggan namanya untuk disebutkan mengatakan. Memang ada beberapa hal yang menyebabkan banjir di Desa Molingkapoto, yakni karena diakibatkan luapan air sungai yang sangat deras ketika terjadinya curah hujan yang sangat tinggi.

“Banjir sekarang lebih parah, selain merendam rumah kami dengan ketinggian yang kami duga sekitar satu meter lebih atau diatas dadah orang dewasa, juga merendam lahan pertanian kami dan menghanyutkan beberapa hewan ternak, serta pakaian dan peralatan rumah kami,” kata Warga.

Ia menyampaikan, bencana banjir ini akibat luapan air sungai yang perlu diketahui itu sudah kesekian kalinya melanda beberapa pemukiman penduduk saat tibah musim hujan.

“Tentunya disini kami sebagai masyarakat berharap kepada pemerintah agar bisa serius dalam mengatasi masalah banjir yang saat ini selalu membuat kami warga tidak nyaman dan selalu ditakuti akan banjir ketika turun hujan,” ungkap warga (*)

Exit mobile version