Akhirnya KONI Kabgor Dapat Perhatian Hadapi Porprov 2022

TATIYE.ID (SPORT) – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang kurang dari sebulan rencananya akan digelar akhirnya bisa membuat KONI Kabupaten Gorontalo sedikit bernafas lega.

Pasalnya pertemuan dengan Kadis Disparpora Kabupaten Gorontalo Rita Idrus, M. Pd menjadi angin segar bahwa KONI Kabupaten Gorontalo akan mendapatkan perhatian atau dukungan anggaran dari Pemerintah Daerah.

“Alhamdulillah, semoga dukungan dan support pemerintah daerah ini dapat memacu sekaligus memotivasi semua atlet untuk meraih prestasi di Porprov 2022,” ujar Ketua KONI Kabupaten Gorontalo, dr. Irawan Huntoyungo, S.p. OT, Selasa (15/11/2022).

KONI Kabupaten Gorontalo sendiri rencananya akan mengirimkan utusan sekitar 14 cabor yang dipertandingkan di Porprov tahun ini.

“total sekitar 150 orang atlet yang akan kita kirim mengikuti Porprov dengan 14 cabang olahraga. Dan target kita bisa meraih juara umum,” terang sosok dokter ahli pertama di Indonesia yang menjabat sebagai Ketua KONI tersebut.

Sementara terkait kesiapan 14 cabang olahraga yang akan mengikuti Porprov, Irawan mengaku sampai saat ini semua atlet tengah serius berlatih menghadapi event dua tahunan tersebut.

“mereka cabor sampai sekarang masih terus latihan, dan insyaAllah mereka akan lebih bersemangat lagi dengan adanya dukungan pemerintah daerah ini,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version