Akbar Paudie Bawa Indonesia Juara AFC Esport Asian Cup 2024 Qatar

TATIYE.ID (SPORT) – Salah seorang atlet asal Gorontalo yang tergabung dalam Tim Nasional (Timnas) eFootball Indonesia sukses menorehkan prestasi gemilang di ajang AFC Esport Asian Cup 2024 Qatar.

Akbar Paudie bersama Tim Garuda berhasil menjadi juara AFC Esport Asian Cup 2024 Qatar usai mengalahkan Jepang di partai final.
Kesuksesan Merah Putih diraih setelah mampu mengandaskan Jepang dalam 2 kali pertandingan final AFC Esport Asian Cup 2024 pada Senin (5/2/2024) malam waktu Indonesia barat. Keberhasilan Indonesia di final AFC Esport Asian Cup 2024 menyempurnakan langkah-langkah mereka di babak sebelumnya.

Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie membawa Merah Putih tampil perkasa di eAsian Cup 2024. Puncaknya, Indonesia mengandaskan Jepang dalam 2 pertemuan di partai tertinggi. Prestasi di level game konsol ini juga dapat menutup hasil minor Timnas Indonesia yang sudah terdepak dari Piala Asia 2024 sejak babak 16 besar.

Sebelum Indonesia menundukkan Jepang di laga final AFC Esport Asian Cup 2024, Akbar Paudie dkk sukses menyingkirkan Thailand dengan skor 2-1 dan 1-0 di semifinal. Sedangkan Jepang menyusul langkah Indonesia usai mengatasi Arab Saudi melalui kemenangan identik 1-0 dalam 2 pertemuan semifinal.

Pada gim pertama final AFC Esport Asian Cup 2024, Indonesia mencuri keunggulan melalui sontekan Ramadhan Sananta. Merah Putih pun memimpin dengan skor 1-0. Keunggulan Indonesia membuat Aihara Tsubasa dan Hashiki Shumpei tersentak. Mereka segera tancap gas agar Jepang bisa menyamakan skor. Beberapa upaya mereka lakukan untuk mendekati gawang Indonesia, meski Garuda memilih bermain aman dengan membuang-buang bola. Ketika Indonesia tinggal beberapa detik lagi mengunci kemenangan gim pertama, Jepang justru sukses menyamakan skor. Hal ini dilakukan Aihara Tsubasa dan Hashiki Shumpei pada tambahan waktu babak kedua. Skor imbang 1-1
hingga pertandingan berlanjut ke babak extra time.

Namun demikian, hasil Final AFC Esport Asian Cup 2024 sukses diraih timnas Indonesia dimana pertandingan Pertama Indonesia vs Jepang 1 – 1 (menang adu penalti 3 – 2) dan di pertandingan Kedua Jepang vs Indonesia berkesudahan 0 – 1. (*)

Exit mobile version