Akankah Hendra-Syam Bersatu di Pilkada Kabgor

TATIYE ID – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) khususnya di Kabupaten Gorontalo terlihat mulai ramai dibicarakan di semua kalangan. Berbagai figur mulai bermunculan, seperti Hendra Hemeto, Syam T Ase, Adnan Entengo, Fory Naway dan Juga Ningsih Nurhamiden. Masing-masing figur ini nilai punya kapasitas dalam membangun dserah. Namun bukan ini yang akan jadi pembahasan, melaikan apakah Hendra-Syam akan bisa bersatu di Pilkada Kabgor nanti.

Seperti diketahui bersama, Hendra Hemeto atau yang biasa disapa om Dsdang adalah Ketua DPD Golkar Kabgor, sebagsi pemenang nomor 2 Pileg pada 2019 di Kabor lalu, sehingga meniliki basis masa yang besar dan jelas

Sebagai ketua partai tentunya beliau mendapatkan rekomendasi dari Pengurus Kecamatan (PK) untuk maju bertarung pada perhelatan Pilkada 2024 dan nenyatakan diri untuk siap bertarung.

Soal pendekatan dirinya dengan masyarakat sudah tidak dapat diragukan lagi, apalagi dengan keberadaan dirinya saat ini sebagai Wakil Bupati Kabgor, mendampingi Nelson Pomalingo dalam menahkodai daerah ini, tentunya banyak melakukan kunjungan kelapangan dan bertatap muka langsung dengan masyarakat sampai ketingkat bawah, sehingga Hendra Hemeto sudah dikenal dekat oleh masyarakat

Kemudian Syam T Ase yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabgor, dirinya merupakan Politisi asal PPP yang nerupakan pemenang nomor 1 Pileg di Kabgor pada 2019, tentunya memiliki jumlah masa yang cukup besar dan diperhitungkan.

Pria yang sudah periode ke 4 mendapatkan kepercayaan masyarakat Dapil Batudaa Cs untuk duduk di kursi DPRD, Kabgor ini, tentunya sudah memiliki banyak pengalaman dalam mengatur dan memimpin daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Soal kedekatan dengan masyarakat, sudah tidak dapat diragukan lagi apalagi yang berada di Dapil Batudaa Cs, tempat dimana dirinya menjadi calon yang memiliki pemilih terbanyak dengan angka yang mencapai 7 ribuan.

Langkah Syam untuk maju bertarung pada Pilkada mendapatkan dukungan dari seluruh PAC PPP di Kabgor dengan mempercayakan dirinya sebagai calon tunggal untuk maju pada Pilkada Kabgor 2924 nanti.

Nah yang jadi pertanyaan dengan melihat ulasan singkat diatas apakah kedua figur ini, baik itu Hendra Hemeto maupun Syam T Ase akan ada kemungkinan bersatu pada Pilkada. Terus jika itu terjadi, siapa yang bakal legowo untuk menjadi papan 2 diantara keduanya.

Pastinya ini masih akan melihat hasil Pileg 2024 untuk menentukannya, apakah partai Golkar dapat merebut suara terbanyak dan menjadi pemenang Pileg 2024 untuk meraih papan 1 untuk Pilkada, ataukah PPP masih dapat mempertahankannya, sehingga bisa meraih papan 1 saat berkoalisi dengan Partai Golkar nantinya.

Dhedi Thalib warga kelurahan Kayubulan Kecamatan Limboto saat berbincang-bincang dengan awak media m menjelaskan, yabg jelas, kedua figur sama-sama memiliki kapasitas yang kuat, serta basis masa yang besar dan jelas, serta mrmiliki banyak bekal pengalaman,

“Tinggal melihat hasil Pileg siapa yang menjadi pemenang, dan keputusan partai masing-masing apakah nanti berkoalisi atau tidak. Yang jelas jika keduanya bersatu, maka sulit tertandingi oleh lawan manapun,” tandasnya.

Exit mobile version