Ajang GEOMETRI 2021 Mulai Gelar Babak Penyisihan

TATIYE.ID (KAMPUS) – Ajang GEOMETRI 2021 kini telah memasuki babak penyisihan yang berlangsung selama tiga hari yakni sampai pada hari ini 5 September 2021.

Kegiatan yang mengusung tema “Optimalisasi daya saing untuk mewujudkan generasi unggul di era teknologi dalam semangat bermatematika” itu dilaksanakan secara daring untuk pendaftaran hingga ke babak penyisihan. Meskipun demikian pengawasan tetap dilaksanakan secara blanded di kawasan Fakultas MIPA UNM tepatnya di ruangan FG 202 lantai 2 jurusan matematika.

Adapun item lomba yang dilaksanakan pada babak penyisihan hari ini adalah penyisihan II LCTM individu SMA yang diikuti oleh 44 peserta,babak plat off LCTM group SD yang diikuti oleh 3 group,dan penyisihan II LCTM individu SMP yang diikuti oleh 40 peserta (link pengumuman peserta lolos ke babak semifinal terlampir di akhir berita)

Ajang GEOMETRI kali ini disambut hangat oleh banyak tenaga pendidik dari beberapa sekolah salah satunya Ibu Lhyta guru pendamping dari SMP Kalam Kudus yang tidak pernah absen mengutus peserta pada kegiatan lomba matematika GEOMETRI setiap tahunnya.

“Puji Tuhan saya dan anak-anak sangat senang dengan lomba geometri ini, anak-anak semakin semangat dan menyukai pelajaran matematika. Beliau juga berharap semoga GEOMETRI tahun selanjutnya bisa terlaksana secara full offline Semoga tahun depan sudah bisa diadakan secara offline baik dari penyisihan 1 sampai final,” katanya.

Setelah Berakhirnya babak penyisihan, maka peserta akan segera memasuki babak semi final hingga ke babak final yang akan dilaksanakan pada hari puncak kegiatan GEOMETRI 2021 yaitu pada tanggal 17-19 September 2021 di lingkungan Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar.

Salah satu anggota divisi Humas GEOMETRI 2021, Iqbal berharap seluruh kegiatan ini berjalan dengan lancar. Mahasiswa asal Barru ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam menyukseskan GEOMETRI 2021.

“Saya juga berterima kasih kepada semua belah pihak yang turut berpartisipasi untuk menyukseskan acara kita hingga puncak nanti, terkhusus teman-teman kepanitiaan tetap semangat dalam menjalankan tugasnya tutupnya,” pungkasnya.

Adapun link pengumuman peserta lolos ke babak semifinal :
bit.ly/geometrilctmindividusma2
bit.ly/geometriplayoffgroupsd
bit.ly/geometriindividusmp2

Exit mobile version