Ini Pesan Anas Jusuf Saat Apel Pagi Dilingkungan Pemkab Boalemo

“Kinerja merupakan lembaran dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi untuk melaksanakan program kegiatan yang sertai indikator kinerja,”ucap Anas.

TATIYE ID (BOALEMO) – Plt. Bupati Ir. Anas Jusuf pimpin apel pagi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo. Yang ikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara, serta para pejabat. Senin (11/01/2021) bertempat di Halaman Kantor Bupati

Dalam arahannya, Plt. Bupati Anas, mengatakan kepada seluruh peserta apel pagi bahwa fakta integritas merupakan langkah untuk memastikan aparatur sipil Negara (ASN) agar bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta peran dan wewenangnya sebagai wujud penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik

Anas menyebutkan tujuan dari fakta integritas untuk memperkuat komitmen bersama dalam mencegah dan mendukung upaya pemberantasan korupsi, fakta integritas dan perjanjian kinerja telah di atur melalui permen, 53 tahun 2014 tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja.

“Kinerja merupakan lembaran dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi untuk melaksanakan program kegiatan yang sertai indikator kinerja,”ucap Anas.

Lebih lanjut, Anas juga menyebutkan bahwa perjanjian kinerja merupakan salah satu tahapan dalam sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) untuk itu dirinya berharap kepada pimpinan OPD agar memahami dan menghayati isi dari dokumen fakta integritas dan perjanjian kinerja yang telah ditandatangani.

“Semoga dengan perjanjian ini akan terwujud sikap integritas dan komitmen atas kinerja yang berdasarkan tugas fungsi dan wewenang serta sumber daya yang tersedia,”ujarnya.(*)

Exit mobile version